Prakata Pengelola

Hal yang paling membanggakan adalah ketika kami dapat kembali hadir berkiprah dalam menyajikan informasi. Pengelola data dan informasi Kesehatan mencoba hadir dengan gaya baru bahwa perlahan-lahan namun pasti perubahan sedikit demi sedikit hendaknya  semakin meningkat.

Begitupun dengan Dinas Kesehatan, dituntut untuk bekerja secara jujur, ikhlas, kreatif, professional dan menghindari korupsi kolusi dan nepotisme. Selain itu sudah saatnya kita makin memantapkan sinergisme antar tingkat pemerintahan, baik itu kabupaten/kota, provinsi maupun pusat. Caranya adalah dengan meningkatkan kerjasama dalam mencapai tujuan yang sama. Alangkah baiknya apabila kita dapat saling membantu, agar semua persoalan dapat diatasi. Solusi yang kita lakukan  adalah membangun jejaring dan mempererat silahturahmi. Kalau selama ini antara provinsi dengan kabupaten/kota seakan akan berdiri sendiri mulai saat ini mari kita saling sharing dan berkomunikasi dalam mengatasi permasalahan kesehatan.

Bagaimanapun kita ini dalam jajaran kesehatan, mari kita bangun Provinsi Bengkulu tercinta ini. Yakinlah bersama itu indah dan bersama kita pasti bisa.

Demikian halnya dengan Informasi Kesehatan merupakan Salah satu tugas dalam pengembangan Sistem Informasi Kesehatan adalah melakukan pengembangan system informasi kesehatan di masing-masing daerah baik ditingkat provinsi dan Kabupaten / kota. Tidaklah mungkin semua ini dapat kita capai kalau tidak ada kebersamaan, keterpaduan dan sinergisme antara kabupaten/kota, provinsi dan pusat. Pembangunan kesehatan telah berhasil meningkatkan derajat kesehatan secara bermakna, namun masih harus bekerja keras dan bekerja cerdas. Perlu inovasi dan terobosan dalam berbagai hal yang salah satunya adalah pengembangan Sistem Informasi Kesehatan.