Selamat datang di Website Resmi

Pertemuan Pembinaan Implementasi Germas Tingkat Provinsi Tahun 2022

Bertempat di Hotel Raffles City Hotel Kota Bengkulu, 10 s.d. 12@ Oktober 2022, diselenggarakan Pertemuan Pembinaan Implementasi Germas Tingkat Provinsi Bengkulu. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu (Drs. H. Hamka Sabri, M.Si). Kegiatan ini diikuti lintas program dan lintas sektor terkait dari provinsi dan kabupaten/kota terdiri dari: Bappeda, PKK, PMD, Pertanian, Perdagangan, PUPR, Nakertrans, Diknas Pendidikan, Depag, Perhubungan, BPOM dan BPJS Kesehatan.

Sebagaimana dilaporkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu (H. Herwan Antoni, SKM., M. Kes., MSi). Bahwa Implementasi Germas mengalami stagnasi akibat pandemi covid-19, namun kegiatan yang bersifat individual terus berjalan bahkan sampai ke desa-desa. Melalui pertemuan ini kita berusaha mengaktifkan kembali kegiatan Germas, mengingat Provinsi Bengkulu sudah berhasil memecahkan Rekor MURI dengan senam etnik lokal terbanyak dan saat ini ada kegiatan satu hari dua kali goyang (Sahduyang).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, mengajak kita semua berdoa semoga covid-19 segera sirna dan terhindar dari bahaya. Germas adalah satu upaya pemerintah dalam perlindungan atau upaya menjaga kesehatan masyarakat yang seyogyanya dilaksanakan serentak oleh semua sektor. Selama ini Germas yang kita kenal hanya senam, padahal senam hanya satu bagian dari Germas.

Tujuan germas adalah membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat seperti: melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur, cek kesehatan, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, tidak narkoba dan menggunakan jamban sehat.

Melalui pertemuan ini seyogyanya semua lintas program dan lintas sektor melaksanakan Germas agar kita semua tetap sehat. Selamat menghidupkan atau mengaktifkan kembali GERMAS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + six =