Selamat datang di Website Resmi

Penerimaan Hadiah Lomba Film Pendek dalam Rangka HUT RI ke- 76

Oleh: Supardi, S.H., M.Kes

Hari ini 1 September 2021, bertempat di Halaman Harian Rakyat Bengkulu dilaksanakan pengumuman dan penyerahan hadiah lomba yang digelar Bengkulu Ekspress (BE) televisi bekerjasama dengan  Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu. Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 76.

Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu turut hadir dalam kegiatan ini, mengingat beberapa waktu yang lalu turut serta berpartisipasi sebagai peserta lomba film pendek lintas organisasi perangkat daerah (OPD). Tak disangka dan tak diduga ternyata film pendek dari  Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu terpilih sebagai Juara I. Film tersebut berjudul, “ Melawan Penjajah Tak Kasat Mata”. Berkisah tentang tenaga laboratorium kesehatan yang berusaha menunaikan tugasnya dengan baik dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat, meskipun sebenarnya memiliki penyakit komorbid dan keluarga yang sangat berisiko dan rentan tertular. Apalagi beberapa waktu kemudian Vairus ternyata terpapar Covid-19. Dalam situasi yang begitu menegangkan Vairus melaksanakan isolasi di rumah, istri, anak dan mertua mengungsi ketempat keluarga. Vairus berusaha melawan penyakit yang dideritanya dengan berolahraga, berjemur, makan makanan bergizi, berdoa  minum obat teratur serta dukungan keluarga yang 14 hari kemudian bisa sembuh. Inilah yang dinamakan melawan penjajah tak kasat mata dengan perjuangan melawan pandemic yang sedang melanda kita.

Foto bersama Gubernur Bengkulu dan Bupati Bengkulu Tengah setelah terima hadiah
Foto bersama Kepala Dinas Kesehatan dan Kru Film Melawan Penjajah Tak Kasad Mata

Penyerahan hadiah diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Dalam wawancaranya dengan media beliau menyampaikan bahwa ini adalah upaya kreatif dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu sebagai upaya promosi dan edukasi, yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi dimana kita mengalami pandemi Covid-19. Kami bersyukur dan berterima kasih atas keberhasilan ini, mudah-mudahan ini menjadi energy baru dalam kami melaksanakan tugas kedepannya. Pandemi tak halangi prestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + seventeen =