Penanda Tanganan Perjanjian Kinerja Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu

Bertempat di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Senin  tanggal  05 Februari 2018 dilaksanakan penanda tanganan perjanjian kinerja Bidang Kesehatan Masyarakat. Tujuannya adalah terlaksananya tertib administrasi kerja sekaligus bukti otentik keseriusan Bidang Kesehatan Masyarakat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya khususnya terhadap capaian target indikator kinerja program.

Inti dari perjanjian ini adalah komitmen antara: 1) Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dengan Kepala Dinas Kesehatan; 2) Kepala Seksi dengan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat; dan 3 Staf dengan Kepala Seksi. Isinya berupa janji akan  mencapai target indikator  kinerja program dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap capaian kinerja.

Hadir dalam kegiatan ini : 1) Kepala Dinas Kesehatan; 2) Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, 3) Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan masyarakat; 4) Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi; dan 5) Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga; serta 6) seluruh staf bidang Kesehatan Masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga disaksikan juga oleh: 1) Kepala Bidang P2P; 2)Kepala Pidang Pelayanan Kesehatan; dan 3) Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Berlangsung tertib dan khidmad, acara dipandu oleh Oktaria Endah Sari, SE kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di pimpin oleh Lisda Almaini, SKM., MM, dan doa yang diimami oleh Darus Imawan, SKM. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu  (H. Herwan Antoni, SKM., M.Kes., M.Si) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bidang Kesehatan Masyarakat yang telah mempelopori terlaksanaknya kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini segera diikuti oleh bidang-bidang lain dan sekretariat.  Sudah saatnya merubah paradigma kerja kita untuk kerja lebih giat, lebih serius dan lebih baik lagi. Profesionalisme wajib kita jalankan,  disiplin kerja dan budaya kerja harus kita biasakan. Kita di Dinas Kesehatan ini merupakan orang-orang pilihan yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat. Indikator dan program kerja perlu kita informasikan terus menerus kepada kabupaten untuk bersinergi mencapai indicator kerja kita. Supervisi dan evaluasi wajib kita jalankan karena keberhasilan indicator kinerja kita sangat bergantung dari keberhasilan kabupaten/kota. Mari kita berpikir secara holistik, bertindak bijak dan terus melakukan evaluasi. Kita tunjukkan kinerja kita dan tolong tindaklanjuti buat perjanjian dengan bidang kesehatan masyarakat kabupaten/kota, pada saat event rakontek bidang kesehatan masyarakat Provinsi Bengkulu (bulan Maret 2018) dan diteruskan penandatanganan kinerja antara kabupaten/kota dengan Puskesmas. Karena provinsi tidak menpunyai wilayah, kita hanya bisa melakukan bimbingan teknis, monitoring, evaluasi  advokasi dan kemitraan. Yang terpenting adalah bagaimana kita menyelelaraskan program dan memotivasi agar mereka dapat meningkatkan kinerja.

Selanjutnya prosesi penandatanganan perjanjian dimulai dari Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (kesmas)  Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu (Nelly Alesa, M.Si) dengan Kepala Dinas. Dilanjutkan penandatangan perjajian kinerja antara Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat (Pahlanasion, S.Sos., M.Kes) dengan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat. Berikutnya Plt. Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olaraga (Helpinolia, SKM., MPH) dengan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat. Diteruskan Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi (Agus Bustari, SKM., MPP)  dengan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan diakhiri dengan perwakilan dari staf (Supardi, SH., M,Kes) dengan Kepala Seksi diketahui Kepala Bidang Kesmas.

Berikut dokumentasinya:

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Kepla Dinas Kesehatan provinsi Bengkulu menandatangani perjanjian kinerja tahun 2018

Kepala Seksi Promosi Kesehatan, Kepala Seksi Kesga, Gizi dan Plt. Seksi Kesling, tandatangani perjanjian kinerja.

Perwakilan staf tanda tangan perjanjian kinerja kegiatan ini disaksikan Sekretaris, Kabid. Yankes dan Kabid. P2P

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *