Selamat datang di Website Resmi

OUTBOND DINAS KESEHATAN PROVINSI BENGKULU TAHUN 2022

Hari ini, Kamis 2022 Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyelenggarakan  outbond di Taman Wisata  Wahana Surya Bengkulu . Kegiatan ini diikuti seluruh karyawan dan karyawati Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan UPT Labkesda serta  Pelkes  Provinsi Bengkulu.

Tujuannya tidak lain untuk mempererat persaudaraan dan memupuk rasa  kebersamaan sebagai satu keluarga besar Dinas Kesehatan Provinsi. Prosesinya diawali dengan doa yang dipimpin Agus Bustari, SKM, MM (Kasubag, Penunjang Pelatihan UPT. Pelkes) yang dilanjutkan sambutan  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulun (H. Herwan Antoni, SKM., M.Kes., MSi)  yang menyampaikan bahwa secara teoritis outbound adalah suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang dilaksanakan dan dilakukan di alam terbuka  dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental. Di akhir sambutannya  dilaksanakan penyerahkan seluruh karyawan/karyawati kepada  tim penyelenggara outbond Wahana Surya (Andre).

Selanjutnya pelaksanaan outbond pun dimulai  dan peserta dipandu untuk membentuk lingkaran besar. Kemudian berbagai permainan dilakukan yang bertujuan untuk mencairkan suasana dan bisa bergabung dengan siapapun  dan dalam situasi apapun. Setelah beberapa kali melakukan permainan, akhirnya dibentuklah 12 kelompok yang masing masing kelompoknya berjumlah 15 orang untuk membuat yel-yel dan menampilkan tiktok selama 40 detik, yang kemudian diselingi dengan istirahat sholat dan makan (Ishoma).

Setelah itu permainan dilanjutkan yaitu setiap 2 kelompok  dipandu satu fasilitator untuk mengikuti lomba bermain memindahkan bola pingpong dalam gelas berisi air, menyusun angka dan memindahkan ring dengan cara tarik ulur. Semua permainan yang dilakukan mengajarkan kebersamaan dan kekompakan. Kegiatan diakhiri dengan refleksi yang dilanjutkan dengan penyerahan kembali peserta outbond  kepada Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Pembagian doorprize.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 7 =