Oleh : Rahmi Suswanti, SKM, MM

Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-54 pada bulan November 2018 maka Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melakukan berbagai kegiatan termasuk melaksanakan Kuis Siapa Juara Bintang Germas bekerjasama dengan BE TV di Curup, Kabupaten Rejang Lebong sekaligus mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Masyarakat termasuk lomba senam Germas.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

          Kegiatan ini dilaksanakan beberapa tahap di Ruang Pola Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong pada Kamis, 06 Juli 2018. Kuis ini merupakan salah satu kegiatan edukatif untuk para pelajar mengenai Germas dan kesehatan lainnya. Untuk kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong dan Kabupaten Kepahiang.

          Program kuis Siapa Juara Bintang Germas diikuti oleh 100 orang pelajar kategori SMP dan 100 orang pelajar kategori SMA. Masing-masing kategori akan diambil 3 (tiga) besar untuk maju ke grand final. Dalam kegiatan ini, panitia juga menyediakan doorprize untuk peserta maupun dewan guru dan sporter masing-masing sekolah.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiri
Gambar mungkin berisi: 3 orang, keramaian

          Sementara menurut Kasi Promkes Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Bapak Pahlanasion, S.Sos, M. Kes mengungkapkan bahwa Kuis Siapa Juara Bintang Germas merupakan kegiatan inovatif dan satu-satunya yang ada di Inndonesia. Adapun lokasi pertama di adakan di Curup Kabupaten Rejang Lebong karena daerah ini merupakan salah satu sekolah Pemenang/Juara Program Usaha Kesehatan Nasional (Sekolah Sehat Tingkat Nasional). Pertanyaan yang diberikan seputar tentang dunia kesehatan. Untuk itu hendaknya peserta lebih banyak membaca dan mencari info melalui media cetak, media elektronik dan media online.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri

          Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong Bapak Harun Bastari. Bapak Wabup Rejang Lebong mendukung kegiatan yang bersifat membangun dan meningkatkan SDM para pelajar di Bumi Pat Petulai, ungkapnya semagat.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

          Adapun nama-nama pemenang Kuis Siapa Juara Bintang Germas dari berbagai peserta dari kategori SMP dan SMA yaitu :

Kategori SMP :

  1. Exel SMPN 1 Bermani Ilir Kepahiang
  2. Pia SMPN 18 Lebong
  3. Suci SMPN 4 Rejang Lebong

Kategori SMA :

  1. Fitri SMAN 2 Rejang Lebong
  2. Dwi SMK Data 1
  3. Adam SMAN 2 Rejang Lebong

Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada pihak Panitia dan tuan rumah yang sudah menyukseskan acara Kuis Siapa Juara Bintang Germas yang penuh semangat dan antusias mengikuti acara sampai dengan selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *