Selamat datang di Website Resmi

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Remaja Provinsi Bengkulu

Oleh : Sri Nuryanti, SST., M.H.

Rabu, 8 September 2021, diselenggarakan   Vaksinasi Covid-19 Bagi Remaja di Provinsi Bengkulu di SMAN 2 Kota Bengkulu. Kegiatan ini  dimulai Pukul 08.00 s.d 14.00 WIB, yang ditinjau langsung  oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kepala SMAN 2 Bengkulu serta beberapa guru lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan  Provinsi Bengkulu (H. Herwan Antoni, SKM., M.Kes., M. Si) sangat mengapresiasi  dan mengucapkan terima kasih kepada  Kepala SMAN 2 Bengkulu  beserta jajarannya yang dinilainya  dapat memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini  dengan sangat baik. Pelaksanaannya  berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan  dan tidak terjadi kerumunan karena siswa datang bergantian sesuai dengan jadwal yang diberikan.  

Dalam kesempatan ini  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menghimbau kepada  siswa-siswi untuk tidak takut di vaksin agar Herd Immunity dapat segera terbentuk di kelompok masyarakat dalam mengeliminasi Covid-19.  Selain itu tetaplah disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah di vaksin, karena divaksin bukan berarti kebal melainkan  menurunkan risiko berat bila terpapar. Vaksinasi ini juga merupakan upaya mempercepat dilaksanakan pembelajaran tatap muka.

Sasaran vaksinasi hari ini direncanakan sebanyak 500 orang yang terdiri dari siswa-siswi SMAN 2 Bengkulu di tambah beberapa dari lingkungan masyarakat sekitar yang akan mendapatkan vaksinasi Sinovac dosis 1 (Pertama).  sebagai pelaksana adalah  Tim Vaksinator  Poltekkes Kemenkes Bengkulu.   Adapun target capaian vaksinasi  Covid-19 Provinsi Bengkulu sampai dengan bulan Desember  2021 minimal 70 %  penduduk sudah tervaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − nine =