Selamat datang di Website Resmi

Gubernur Bengkulu Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Remaja

Oleh : Darus Imawan, SKM

Rabu, 8 September 2021, Gubernur Bengkulu (Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA) , pukul 13.30 WIB meninjau  pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di MAN 2 Bengkulu.  Kehadirannya di tempat Pencanganan Vaksinasi Covid-19 bagi remaja di Provinsi Bengkulu, sebagai wujud perhatian, peduli sekaligus apresiasi  terhadap upaya akselerasi percepatan vaksinasi  Covid-19, semula terjadwal dicanangkan oleh Gubernur  Bengkulu, namun karena  ada beberapa agenda kegiatan  yang tidak bisa beliau tinggalkan, maka  Pencanangan  Vaksinasi Remaja Provinsi Bengkulu, pagi tadi  pukul 08.00 WIB,  di wakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu  (H. Herwan Antoni, SKM, M. Kes., M. Si).

Pada penaninjauan ini,  Gubernur Bengkulu  didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Kabag.  Satpol PP Provinsi Bengkulu disambut  oleh Kepala MAN 2 Bengkulu  selaku tuan rumah. Kemudian menuju tempat pendaftaran dan screening bagi penerima vaksin serta ruangan penyuntikan vaksin Covid-19.  Terdata  lebih dari 200 orang yang  telah  divaksin, dari target  400 remaja siswa-siswi MAN 2 Bengkulu  untuk hari ini, kemudian  dilanjutkan esok hari sehingga total target sebanyak 800 remaja.

Gubernur Bengkulu Tinjau Vaksinasi Remaja di MAN 2 Kota Bengkulu

Diruang penyuntikan Vaksin Covid-19 Gubernur  Bengkulu meyempatkan berdialog dengan siswa-siswi yang telah divaksin. Beliau berharap mereka  yang telah divaksin dapat menjadi sumber informasi bagi teman-teman dan masyarakat luar bahwa di vaksin itu tidak sakit, vaksin  sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus Covid-19.  Selain itu juga mengucapkan banyak terima kasih pada tim vaksinator yang lagi bertugas,  agar tetap semangat  karena dapat dibayangkan lelahnya melakukan vaksinasi dari jam 08.00 WIB dan sampai saat peninjauan baru 50 % dari target hari itu.

Gubernur Bengkulu memberi sambutan singkat

Selanjutnya  Gubernur Bengkulu menuju panggung dan menyampaikan sambutan singkat terkait telah dicanangkannya Vaksinisai Covid-19 bagi Remaja di Provinsi Bengkulu Tahun 2021. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan khususnya Kepala MAN 2 beserta jajaran dan segenap penyelenggara yang telah mengambil bagian  dalam kegiatan pencanangan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu foto bersama setelah pencanangan vaksinasi remaja

Di akhir sambutan Gubernur Bengkulu menyampaikan bahwa Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu ikhtiar dalam rangka penanggulangan Covid-19.  Selain itu masih juga harus disiplin menerapkan protokol  kesehatan dan jangan lupa berserah diri dan berdo’a agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × two =