Selamat datang di Website Resmi

Gubernur Bengkulu Tinjau Vaksinasi Bumil Di RS Gading Medika

Oleh: Supardi, SH., M. Kes dan Nurlaili, SKM., M. Ak

Sabtu, 28 Agustus 2021 Gubernur Bengkulu (Dr. Rohidin Mersyah, MMA) mengunjungi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil (Bumil di Rumah Sakit Gading Medika. Kunjungan ini berkaitan kegiatan Pencanangan Vaksinasi bagi Ibu Hamil Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan oleh Persatuan Obstetri  Ginekologi Indonesia (POGI) Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu memberi penyuluhan pada bumil agar tidak cemas dan khawatir atu takut divaksin

Sekira pukul 10.30 WIB Gubernur Bengkulu tiba di Rumah Sakit Gading Medika yang disambut Direktur dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu beserta Satgas Covid-19.  Selanjutnya gubernur mengunjungi ibu-ibu hamil yang sedang menunggu antrian vaksinasi. Beliau sempat berkomunikasi dengan peserta vaksinasi apakah mereka diantar oleh suami yang dijawab oleh ibu hamil bahwa mereka tidak diantar ke tempat vaksinasi ini karena suaminya mengurus dan menunggu anak-anak di rumah. Dengan tersenyum Gubernur menjawah kerja sama yang bagus antara suami dan istri, dan ini merupakan bukti kalau suami juga mendukung vaksinasi covid-19 bagi bumil. Kepada ibu-ibu hamil peserta vaksinasi beliau berpesan agar menyampaikan informasi yang sejujur-jujurnya kepada vaksinator terkait kondisi kesehatan agar petugas bisa memutuskan dengan tepat apakah bisa divaksin atau tidak. Selain itu jangan terlalu cemas atau khawatir yang berlebihan terkait vaksin, karena vaksin aman.

Gubernur tinjau pelaksanaan vaksin covid-19 bagi bumil
Gubernur berbincang dengan petugas vaksinasi (vaksinator)
Gubernur konverensi pers
Gubernur berfoto bersama dengan penyelenggara kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi Bumil

Kemudian Gubernur mengunjungi  tempat dilaksanakannya vaksinasi dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi bumil. Berikutnya menyempatkan berbincang-bincang dengan bumil yang telah divaksin dan bertanya apa yang dirasakan. Ibu hamil tersebut menjawab belum merasakan efek dari vaksin yang diterima mudah-mudahan tidak ada efek yang dirasakan. Dengan ramah Gubernur menyapa orang-orang yang  sedang antri menunggu layanan di Rumah Sakit Gading Medika, hingga akhirnya kembali menuju ke luar  Rumah sakit dan melakukan konferensi pers terkait pelaksanaan vaksinasi bagi bumil yang digelar oleh POGI Provinsi Bengkulu. Gubernur menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi  bumil dan mengucapkan terima kasih pada POGI Provinsi Bengkulu dan IBI Provinsi maupun Kota Bengkulu. Beliau berharap bahwa kegiatan ini juga dapat berlanjut di kabupaten/kota dan POGI kabupaten/kota melaksanakan kegiatan yang sinergi dengan Provinsi demi mempercepat peningkatan capaian vaksinasi covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − 5 =