Selamat datang di Website Resmi

GERAKAN JUM’AT BERSIH DINAS KESEHATAN PROVINSI BENGKULU

04 FEBRUARI 2022 PANTAI PANJANG BENGKULU

Heny Agustati,SKM.M.Ling

Sebelum melakukan kegiatan gotong royong ASN dinas kesehatan provinsi bengkulu melakukan senam bersama di Pantai Panjang Bengkulu dengan instruktur Rini Handayani.

Dengan melakukan  aktifitas fisik rutin (senam/olah raga) sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik ,  kemampuan gerak (motor ability), kekuatannya daya tahan tubuh, kelenturan, kelincahan serta keseimbangan. Aktivitas fisik merupakan segala sesuatu aktifitas yang menggerakkan fisik atau tubuh kita. Masih banyak orang merasa malas untuk melakukan olahraga. Padahal aktivitas fisik merupakan salah satu penyehat tubuh.

Selesai senam ASN Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melakukan kebersihan Pantai Panjang Bengkulu yang dipimpin langsung Kepala Dinas Bapak H.Herwan Antoni,SKM.M.Kes.M.Si, mengumpulkan sampah – sampah  untuk sampah plastik, kertas, kayu dan sejenisnya di bakar dilokasi pantai dan untuk sampah botol dimasukan dalam wadah kantong sampah untuk selanjutnya nanti akan diambil oleh petugas kebersihan.

Disela – sela kegiatan kebersihan kami Tim Kesling Kesjaor dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu berhasil mewawancarai seorang pedagang yang mempunyai pondok makanan dan minuman yang berjualan dilokasi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Pedagang tersebut bernama pak Ican dan sudah berjualan disana selama kurang lebih 10 tahun. Kata Pak Ican rata-rata pedagang di sini kalo hari kerja mereka buka jam 14.00 WIB  sampai jam 17.00WIB tapi ada juga yang berjualan sampai jam 22.00WIB, tapi kalo hari libur mereka buka jam 10.00WIB pagi. Pedagang tersebut bertemu langsung dengan Bapak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H.Herwan Antoni,SKM.M.Kes.M.Si. Obrolan yang singkat tersebut Bapak Herwan Antoni mengharapkan pedang – pedagang yang berjualan disekitar lokasi Dinas Kesehatan agar bisa bekerjasama untuk menjaga kebersihan lingkungan tersebut, dan dalam pembicaraan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi keinginan akan mengundang para pedagang untuk duduk bersama dalam upaya kelanjutan lingkungan sekitar agar lebih baik, aman, rapi dan bersih.

Diakhir kegiatan ini semoga  harapan Kepala  Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu untuk membuat Pantai Panjang semakin indah,bersih dan menawan bisa terwujud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + twenty =