Selamat datang di Website Resmi

E-Kes

 

E-Kes merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk melakukan pencatatan data pada setiap program pada Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Provinsi Bengklu . Aplikasi ini berfungsi untuk mempercepat proses pencarian, pengumpulan, perekapan dan pembentukan data secara bottom – up sehingga setiap informasi yang dihasilakan menjadi lebih berkualitas . Pada Aplikasi E-Kes ini akan diprioritaskan beban penginputan berada pada tiap-tiap Puskesmas. Jika ada Puskesmas yang terlambat penginputan data secara periodic, maka pada tingkat Kabupaten/Kota akan melakukan pengawasan. Jika terdapat kondisi tidak memungkinkan puskesmas untuk menginput data tepat waktu, Maka Kabupaten/Kota dapat melakukan  penginputan.

  1. Petugas SIK Puskesmas Memahami Aplikasi E-Kes
  2. Petugad SIK Puskesmas Memahami Pedoman Aplikasi E-Kes
  3. Petugad SIK Puskesmas Memahami cara menginfut data ke aplikasi E-Kes
  4. Petugad SIK Puskesmas Memahami Manajemen Aplikasi E-Kes

Untuk menunjang Sistem Informasi Kesehatan berbasis web ini, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu membuat suatu inovasi dalam pengelolaan system informasi tersebut yaitu salah satunya adalah “e-kes”. Dalam pengembangannya banyak kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan seperti sosialisasi dan bimbingan teknis terhadap pengelola. Kegiatan tersebut dilaksanakan di berbagai kabupaten dan kota secara bergantian, Seperti sosialisasi terhadap Dinkes Kota dan Dinkes Kaur yang telah dilaksanakan pada bulan Mei, dan Kabupaten Kepahiang dan Bengkulu Selatan pada bulan Juni tahun lalu yang pesertanya dari pengelola system informasi dan puskesmas.Kegiatan tersebut di biayai oleh APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =