Selamat datang di Website Resmi

Apel Mingguan dan Serah Terima Tenaga Kesehatan Khusus Individu

Pagi ini, 02 Agustus 2021 Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menggelar apel mingguan sekaligus penyerahan Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Individu dari Kementrian Kesehatan dalam hal ini Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Apel mingguan ini sedikit berbeda karena diawali oleh berita duka meninggalnya H.ZAINUL BAKRI bin H SYARIF, yang merupakan ayahanda dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu (H. Herwan Antoni, SKM,M.Kes.,M.Si). Jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu bersama-sama mendoakan semoga Allah SWT mengampuni dosa2nya, menerima amal ibadahnya dan ruhnya ditempatkan disisi Allah SWT serta keluarga diberikan kesabaran.

Bertempat di halaman Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, apel mingguan ini dihadiri oleh pejabat eselon II, III dan IV serta 50% ASN Dinkes Provinsi Bengkulu. Sekretaris Dinkes Provinsi Bengkulu (Azhar SH., M.kes) bertindak sebagai Pembina Apel. Dalam sambutannya  beliau mengingatkan kembali tentang kedisiplinan ASN, laporan absensi manual yang harus dilaporkan setiap minggu. Di sela sambutannya beliau juga mengingatkan tentang pemeriksaan akhir BPK terkait dana rutin dan kegiatan lainnya.

Apel mingguan ini diakhiri dengan penyerahan Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Individu dari Kementrian Kesehatan dalam hal ini Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Tenaga Kesehatan ini berlatarbelakang dokter umum, dokter gigi, kesehatan lingkungan, ahli teknologi laboratorium medik dan farmasi diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Sebanyak 7 (tujuh) orang tenaga kesehatan ini tersebar di 5 kabupaten dengan rincian sebagai berikut :

– Kabupaten Bengkulu Selatan (dokter umum dan tenaga kesling)

– Kabupaten Bengkulu Tengah ( Tenaga Kesehatan Lingkungan)

– Kabupaten Bengkulu Utara (Dokter gigi)

– Kabupaten Kepahiang (ahli  teknologi laboratorium medik dan tenaga farmasi)

– Kabupaten Muko-Muko ( Tenaga Kesehatan Lingkungan)

Semoga Penugasan Tenaga Kesehatan Individu ini dapat mendukung program Nusantara Sehat Individu Periode VI tahun 2021 dan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Provinsi Bengkulu

#Bengkulusehat

#Nusantarasehat Writer : Debby Romal Susanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − 7 =