VISI DAN MISI DINAS KESEHATAN PROVINSI BENGKULU

a. VISI : MASYARAKT SEHAT YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA
b. MISI :
 Meningkatkan upaya kesehatan yang bermutu, merata dan terjangkau
 Meningkatkan derajad kesehatan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat
 Meninkatkan ketersediaan dan sumber daya kesehatan
 Menciptakan pengelolaan program yang profesional dan akuntabel

TUJUAN DINAS KESEHATAN PROVINSI BENGKULU

Terselenggaranya pembangunan kesehatan di Provinsi Bengkulu secara berhasil guna dan berdaya guna dalam rangka mencapai derajad kesehatan yang setinggi-tingginya .

Nilai-nilai :

PRO RAKYAT
Dalam raangka menyelenggarakan pembangunan kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu selalu mendahulukan kepentingan rakyat dan haruslah menghasilkan yang terbaik untuk masyarakatProvinsi Bengkulu.

INKLUSIF
Demi keberhasilan pembangunan kesehatan,seluruh komponen masyarakat yang meliputi lintas sektor, organisasi profesi, organisasi masyarakt, pengusaha, masyarakat madani dan masyarakt akar rumput harus berpartisipasi aktrif. Karena pembangunan kesehatan tidak mungkin hanya dilakukan oleh instansi kesehatan saja.

RESPONSIF
Setiap daerah memiliki permasalahan kesehatan yang berbeda dengan daerah lainnya tergantung kondisi alam, sosial budaya dan kondisi geografis dan faktor-faktor lainnya. Dinas Kesehatan akan respon dengan perbedaan tersebut dalm mengatasi permasalahan kesehatan yang berbeda-beda yang memerlukan penanganan yang berbeda pula.

EFEKTIF
Program pembangunan kesehatn di Provinsi Bengkulu haruslah mencapai hasil yang signifikan sesuai target dan selalu bersifat efisien.

BERSIH
Penyelenggaraan pembangunan kesehatan di Provinsi Bengkulu harus bebas dari KKN, transparan dan akuntabel.